Cara Mitsubishi Agar Xpander Makin Laris

PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) bekerja sama dengan Garuda Indonesia. Kolaborasi ini dilakukan dalam bentuk program desain brvery decal livery untuk Mitsubishi Xpander di armada Garuda Indonesia tipe Boeing 737-800 NG.

Program branding stiker di pesawat ini baru pertama kali dijalankan oleh Mitsubishi Indonesia. Disebutkan pula, program ini merupakan tindak lanjut kolaborasi setelah sebelumnya 401 Mitsubishi Xpander tipe GS dibuat mobil operasional dan unit shuttle resmi antar jemput awak kabin Garuda Indonesia.

Di tengah gempuran model-model baru di kelas low purpose vehicle (LMPV) kelas, MMKSI tampaknya berusaha untuk menjaga Xpander tetap hidup. Dan metode ini unik karena jarang produk otomotif, terutama di Indonesia, melekat pada pesawat.

Sebenarnya, kolaborasi yang dilakukan oleh Mitsubishi ini juga telah dilakukan oleh Chevrolet pada 2013. Saat itu Chevrolet sedang melakukan branding di badan pesawat Air Asia.

Pada badan pesawat, selain logo Chevrolet ada juga ungkapan “Spirit of Indonesia” yang mencerminkan salah satu produk mereka pada saat itu, yaitu Chevrolet Spin.

Sayangnya, LMPV dari Amerika Serikat tidak mampu bersaing sampai akhirnya mengucapkan selamat tinggal lebih cepat.

Langkah promosi yang dilakukan oleh Mitsubishi cukup berani. Toyota Avanza, yang sampai sekarang telah terdaftar sebagai raja di kelas LMPV, tidak pernah mempromosikan dirinya seperti ini.

Info Mitsubishi : http://mitsubishi-jogja.com/

Leave a comment