Isuzu merilis MU-X terbaru, inilah perubahannya

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) akhirnya akan secara resmi menghadirkan Isuzu Baru MU-X. Penantang Sport Utility Vehicle (SUV), Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport, akan diluncurkan pada hari Rabu (8/2/2017).

Isuzu MU-X terbaru tidak mengubah desainnya tetapi telah menggunakan proyektor dengan lampu daytime running LED (DRL) seperti kompetitor utamanya.

Selain lampu utama, belum diketahui persis perubahan apa yang tertanam pada Isuzu MU-X yang baru. Tapi, jika dilihat dari versi facelift yang diluncurkan di Thailand beberapa waktu lalu, mobil ini memiliki bumper depan yang lebih sporty, pelek alloy 18 inci, dan ban 255/60 R18.

Untuk buritan, dilengkapi lampu belakang LED, dan perubahan desain panel di bagian bawah bemper.

Bagian interior, tidak ada perubahan dalam bentuk dashboard, hanya penambahan dua warna, hitam dan krem. Selain itu, ada fitur kontrol iklim otomatis di tengah dasbor, dan unit kepala yang dilengkapi dengan layar sentuh iConnect 8 inci.

Pilihan mesin, Isuzu MU-X dibenamkan dalam unit diesel 1,9 liter RZ4E-TC. Dengan mesin ini, MU-X yang lebih baru mampu meledakkan tenaga hingga 147 Tk, dengan torsi maksimum 350 Nm.

Model ini juga dilengkapi mesin 4JJ1-TCX dengan kapasitas 3,0 liter 4 silinder segaris. Dengan unit yang sanggup menuangkan tenaga hingga 177 Tk, dengan torsi maksimum 380 Nm.

New mu-X memiliki banyak fitur baru, terutama dalam hal keamanan. Seperti Hill Descent Control, pejalan kaki yang ramah tumbukan, leveling otomatis pada lampu depan, dan 1,8 lampu depan lebih terang dari generasi sebelumnya.

Persahabatan dampak pejalan kaki ini dapat dicapai berkat penggunaan bahan pada bemper dan headlamp yang dapat menyerap efek benturan. Headlamp mengadopsi bahan polikarbonat, yang tidak mudah pecah sehingga mengurangi risiko melukai pejalan kaki.

Fitur perataan otomatis akan menyesuaikan sudut lampu secara otomatis, sehingga tidak menyilaukan kendaraan dari arah yang berlawanan. Sensor disematkan pada suspensi depan.

Sedangkan dari segi eksterior, menurut Gunadi, menyegarkan desain mengambil filosofi rajawali. Lampu utama dipadukan dengan grille baru, memberikan kesan tajam. Bumper dengan gaya, dan hiasan krom pada lampu kabut mempertajam tampilan. Kabin yang diklaim lebih tenang hingga 19 persen atau 1,3 desibel (dB).

Leave a comment